Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Departemen

  1. Departemen PSDM

PSDM merupakan singkatan dari Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. PSDM merupakan departemen yang menjadi wadah dan sarana terciptanya kader yang mempunyai kemampuan manajerial, berwawasan tinggi, dan berprestasi baik dari segi akademik maupun keorganisasian.

PSDM juga bertugas dalam internal suatu organisasi agar terciptanya hubungan yang harmonis sehingga mampu memberikan hasil terbaik demi tercapainya tujuan organisasi Sistem Komputer.

 

  1. Departemen Kastrad

Kastrad merupakan singkatan dari Kajian, strategi dan advokasi. Kastrad merupakan departemen yang berperan aktif dan kritis membahas dan mengkaji hal-hal strategis, isu-isu politik sampai ancaman terhadap internal atau luar lingkup Sistem Komputer..

Kastrad sebagai advokasi yaitu melakukan suatu proses untuk mendapatkan komitmen yang dalam hal ini di lakukan dengan cara persuasif yang menggunakan keakuratan dan ketepatan suatu informasi.

 

  1. Departemen INFOKOM

INFOKOM merupakan singkatan dari informasi dan komunikasi. Departemen ini bertugas sebagai sarana utama informasi dan komunikasi baik dari dalam maupun luar organisasi. Departemen ini bertanggung jawab menerima dan menyebarkan segala informasi yang berpengaruh terhadap mahasiswa Sistem Komputer.

 

  1. Departemen KPS

KPS merupakkan singkatan dari Keilmuan dan Pengabian Masyarakat. KPS merupakan departemen yang menangani aspek keilmuan demi mewujudkan mahasiswa Sistem Komputer yang aktif dan berprestasi. Selain itu departemen ini juga bertugas mewujudkan mahasiswa Sistem Komputer yang peduli terhadap masalah sosial internal maupun luar kampus dengan basis ilmu komputer.

 

  1. Departemen Kastrad

Kestari merupakan singkatan dari kesekretariatan. Kesekretariatan melakukan rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran dan bantuan lainnya sebagai kegiatan penunjang agar tercapainya tujuan organisasi.

Keskretariatan juga mempunyai tugas membuat rencana, membuat keputusan, melakukan pengawasan sistem komunikasi yang baik, melakukan pengarahan, penyempurnaan tata kerja organisasi.

 

  1. Departemen Kewirausahaan

Departemen Kewirausahaan mempunyai fungsi sebagai media dalam mengembangkan kemampuan berwirausaha. Selain itu departemen kewirausahaan juga mempunyai peran sebagai ujung tombak Himasisko dalam mencari pendanaan secara mandiri. Tantangan yang akan dihadapi oleh Kewirausahaan Himasisko adalah dunia bisnis dimana kegiatan kewirausahaan dapat berhubungan dengan kegiatan kemahasiswaan atau tidak sama sekali. Di sini anda akan dicetak menjadi kader yang nantinya diharapkan memiliki soft skill, hard skill dan pengalaman dalam melakukan kegiatan-kegiatan terkait dengan entrepreneurship.