Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 29, 2015 in HIMASISKO, Jaringan Komputer, Kegiatan, Robotika | 0 comments

Berkomitmen dan Berintegritas, Wujudkan melalui LDO BPH Himasisko

Untitled-4

     

      KeluargaSK. Pada Sabtu (14/03) Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (Himasisko) mengadakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) yang bertemakan “Membangun Kepribadian yang Berkomitmen dan Berintegritas”. LDO merupakan

suatu pelatihan dasar dan pembekalan yang dilakukan sebelum pelantikan anggota baru yang bergabung dalam suatu organisasi. Tujuan dari diadakannya LDO yaitu untuk membentuk kepribadian anggota baru Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (Himasisko) yang berkomitmen dan berintegritas tinggi, cerdas, dan jujur. Peserta pada kegiatan LDO BPH Himasisko adalah anggota baru yang telah lulus pada saat Open Recruitment BPH Himasisko. “Dari 29 anggota baru, ada 7 mahasiswa yang berhalangan tidak dapat mengikuti kegiatan LDO ini,” ujar Johan Wahyudi, Ketua Umum BPH Himasisko Unsri periode 2015.

        Kegiatan LDO BPH Himasisko dimulai pada pukul 09.00 s.d. 17.30 WIB. Kegiatan LDO tersebut dibuka pertama kali oleh kata sambutan Umi Yanti (Sistem Komputer 2013) selaku Ketua Pelaksana, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan Johan Wahyudi (Sistem Komputer 2013) selaku Ketua Umum BPH Himasisko Periode 2015. Setelah kata sambutan Ketua Umum, acara pun dilanjutkan dengan pematerian untuk para peserta oleh Ahmad Syarif Husin (Sistem Komputer 2011), Gubernur Mahasiswa Fasilkom Unsri periode 2013-2014. Pada sesi pematerian, Ahmad menyampaikan kepada seluruh peserta tentang apa itu organisasi, kelebihan apa yang bias didapat jika kita berorganisasi, bagaimana cara membentuk kerja sama tim yang baik, dan masih banyak lagi.
Setelah pemberian materi, acara dilanjutkan dengan kegiatan keakraban, yaitu: makan siang bersama antara pengurus dan anggota baru BPH Himasisko, dan dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Kegiatan outbond ini bertujuan untuk membentuk kepribadian, belajar membangun kekompakkan, dan kerjasama antar tim antar sesama anggota baru.

        Pada akhir acara dilakukan pelantikan anggota baru oleh Ketua Umum BPH Himasisko beserta jajarannya. Acara pelantikan ini merupakan puncak acara dari suatu kegiatan LDO.

“Kepada seluruh anggota baru BPH Himasisko, semoga untuk kedepannya kita dapat bekerja sama dan bekerja sesuai dengan prinsip kerja Himasisko yaitu Inisiatif, Aktif, Kerja Ikhlas, dan Kerja Cerdas demi mewujudkan visi dan misi Himasisko periode 2015,” ungkap Johan Wahyudi.

Reporter : Febrina Setia Ningsih (Sistem Komputer 2014)
Editor : Fepiliana (Sistem Komputer 2013)

468 ad

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *